Skip links

Pesona Keindahan 5 Air Terjun Paling Keren Di Indonesia

Pesona Keindahan 5 Air Terjun Paling Keren Di Indonesia  – Air terjun sering ditemukan di daerah pengunungan karena memiliki banyak dinding batu curam dan mata air yang membentuk sungai. Indonesia sangat banyak air terjun yang memberikan panorama keindahan yang unik. Hal itulah yang menyebabkan kenapa air terjun paling indah di indonesia sering dikunjungi oleh pelancong domestik maupun mancanegara.

Ketika anda berada didekat air terjun dan mendengarkan suara air yang jatuh menabrak batuan menimbulkan sensasi tersendiri sehingga cocok dijadikan tempat meditasi ataupun setidaknya menenangkan pikiran, melepas lelah bersama keluarga maupun teman terdekat. Artikel ini akan mengulas tentang 5 Air Terjun Paling Keren Di Indonesia, seperti apa? Yuk simak daftar daftarnya.

Menikmati Pemandangan 5 Air Terjun Terindah Di Indonesia

Air Terjun Mursala, Tapanuli Tengah

Merupakan salah satu wisataair terjun terindah di indonesia yang terletak di pulau Mursala yang terletak diantara pulau nias dan sumatera. Air terjen Mursala memiliki tinggi 35 meter, keunikannya yaitu air terjun langsung jatuh ke laut samudera Hindia. Anda dapat berenang dan melakukan snorkeling, karena terdapat banyak terumbu karang dan berbagai macam biota laut. Ombak laut di sekitar air terjun Mursala juga relatif tenang jadi tidak membahayakan keselamatan wisatawan.

You may also like:  Menikmati Pasir Putih, Sunset, dan Snorkeling di Pulau Condong Sulah Lampung

Air Terjun Dua Warna Sibolangit, Sumatera Utara

Disebut air terjun dua warna karena memiliki gradasi dua warna berbeda yakni putih keabu abuan dan warna biru muda. Pepaduan antara gradasi kedua warna tersebut itulah yang menyebabkan kenapa air terjun yang terletak di desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang itu sangat Indah. Coba saja anda datang kesana disaat cuaca cerah maka semakin sempurna saja pemandangan air terjunnya. Selain menawarkan keindahan, anda juga dapat berenang hingga berkemah di sekitar air terjun.

Air Terjun Benang Kelambu, NTB

Wisata Air terjun Benang Kelambu merupakan hulu dari air terjun Benang Stokel yang ukuran debit air-nya lebih besar. Dinamakan benang kelambu karena air terjun ini sangat tipis seperti kelambu, air keluar dari sela batang pohon besar dan enam mata air. Menjadi daya tarik tempat wisata lombok atau tepatnya berada di kaki gunung Rinjani sehingga tak heran banyak wisatawan yang berniat mendaki puncak Rinjani, berkunjung terlebih dahulu di air terjun benang kelambu ini.

You may also like:  Hutan Wisata Punti Kayu, Wisata Hijau Di Tengah Kota Palembang

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Jika anda berkunjung ke Yogyakarta, rasanya tidak akan lengkap jika tidak berkunjung ke salah satuair terjun terindah di indonesia yang satu ini. Bagaimana tidak, air dari sungai Oyo yang berwarna hijau bening berpadu dengan batuan karst yang berwarna kelabu semakin menambah keindahan air terjun dengan struktur bertingkat tingkat tersebut. Untuk sampai di air terjun Sri Gethuk, anda dapat menelusuri aliran sungai Oyo dengan menyewa sebuah rakit.

Air Terjun Sipiso Piso, Sumatera Utara

Dengan ketinggian lebih dari 100 meter, menjadikan air terjun Sipiso Piso menjadi salah satu air terjun tertinggi di indonesia. Untuk sampai di air terjun Sipiso Piso, anda dapat datang ke kabupaten Karo atau berlokasi tidak jauh dari desa Tongging. Anda harus menuruni anak tangga untuk merasakan segarnya air terjun dan melihat pemandangan hutan pinus menjadikan air terjun Sipiso Piso kerap dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wisata Air Terjun Terindah Di Indonesia Lainnya

Sebenarnya tidak hanya 5 air terjun itu saja, melainkan masih banyak air terjun yang dapat dikategorikan sebagai terbaik di Indonesia seperti air terjun Payakumbuh, Ngarai Harau di Sumatera Barat juga dapat membuat anda terkagum kagum. Hanya berjarak 35 km dari kota Bukit Tinggi dan untuk kesana dapat menggunakan mobil dan motor.

You may also like:  Keindahan Pantai Nanseri yang Memukau di Ambon

Selain itu ada pula air terjun Madakaripura yang terletak di Jawa Timur, atau tepatnya berada di desa Sapih, kecematan Lumbang, Probolinggo. Air terjun Madakaripura terletak di tebing sempit sehingga anda merasa seperti berada didalam sebuah sumur raksasa. Air yang jatuh dari atas tebing juga tidak terlalu deras sehingga wisatawan bisa bersantai dibawahnya merasakan kesegaran air terjun yang disucikan oleh umat hindu tersebut.

Demikianlah informasi tentang 5 Air Terjun Paling Keren Di Indonesia, dan juga pesona dari tempat wisata air terjun paling indah di Indonesia yang lainnya. Daripada berwisata ke luar negeri mending menjelajahi keberagaman pariwisata nusantara. Semoga artikel ini dapat memberikan insipirasi bagi anda yang hoby traveling. Selamat berlibur !!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
This website uses cookies to improve your web experience.
Home
Account
Cart
Search
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Explore
Drag