Skip links

Keindahan Pantai Nanseri yang Memukau di Ambon

Keindahan Pantai Nanseri yang Memukau di Ambon – Ada satu ibukota provinsi di Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang begitu menakjubkan, kota ini disebut sebagai penghasil rempah-rempah terbaik dunia sehingga pada beberapa puluh tahun yang lalu kota ini diperebutkan oleh banyak negara karena kekayaan hasil rempah-rempahnya yang begitu melimpah. Ibukota provinsi di timur Indonesia ini juga terkenal dengan panorama alamnya yang mampu membuat mata masyarakat dunia tak bisa berkedip, walaupun kota ini relatif datar tetapi hijaunya pegunungan tetap bisa dilihat di setiap sudut kota. Selain itu, sebagai sebuah kota yang dikelilingi oleh lautan menjadikan ibukota provinsi di Indonesia timur ini mampu menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya. Provinsi yang beruntung memiliki ibukota tersebut adalah Maluku.

Banyak sekali aset daerah yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah Maluku untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, terutama dari aspek pariwisata. Mulai dari wisata pegunungan, perairan, hingga kebudayaan serta sejarah banyak terdapat di kota ini. Di antara Objek Wisata Ambon yang banyak dilirik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara adalah wisata perairan Ambon. Menyusuri Kota Ambon tidak akan lepas dari melihat keindahan pantainya yang berjajar rapi, mulai dari Pantai Pintu Kota, Pantai Natsepa, Pantai Liang, serta berbagai macam pantai lainnya yang akan memanjakan anda dan membuat anda betah berlama-lama berada di Kota Ambon. Pantai pintu kota tentu sudah sering anda dengar, namun bagaimana dengan Pantai Nanseri?. Pantai Nanseri dijuluki sebagai pantai terindah di kota Ambon, pantai ini berada di Desa Kilang, yaitu sebuah desa yang berjarak sekitar 40 km dari pusat Kota Ambon. Agar dapat mencapai desa ini anda harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Perjalanan selama 1 jam itu akan langsung terbayar lunas ketika anda menginjakkan kaki di hamparan pasir putih Pantai Nanseri di Ambon.

You may also like:  Staycation yang Luar Biasa: Mengisi Liburan Tanpa Harus Jauh-jauh

Hamparan pasir putih di sekeliling Pantai Nanseri menjadikan wisatawan melupakan lelahnya perjalanan yang mereka tempuh dari Kota Ambon menuju Desa Kilang. Apalagi ketika anda memutuskan berenang di air laut Pantai Nanseri yang sangat bening, karena kebeningannya menyebabkan anda dapat melihat berbagai macam ekosistem bawah laut yang ada di Tempat Wisata Pantai Nanseri. Tentu akan sangat menyenangkan sekali saat anda tidak perlu menyelam ke dalam laut, tetapi anda sudah dapat menikmati berbagai macam keindahan ekosistem bawah laut, mulai dari terumbu karang, berbagai macam ikan, serta biota laut lainnya.

Keindahan Tempat Wisata Pantai Nanseri semakin memukau karena daerah pinggir pantai yang juga dikelilingi oleh bebatuan Karang. berbagai keindahan alam yang ditawarkan oleh Tempat Wisata Pantai Nanseri ini menjadikan para pengunjung tidak pernah kehabisan ide untuk mengambil foto terbaik dari keindahan alam yang dipancarkan oleh Tempat Wisata Pantai Nanseri.

You may also like:  Hutan Wisata Punti Kayu, Wisata Hijau Di Tengah Kota Palembang

Mengunjungi sebuah pantai tentu tidak akan lengkap rasanya jika anda tidak berenang ataupun memancing di kawasan pantai tersebut, nah kegiatan ini dapat anda lakukan di wisata Pantai Ambon, yaitu Pantai Nanseri. Aliran air laut yang tenang tidak akan membuat anda bosan berenang bersama keluarga menikmati keindahan dunia bawah lautnya. Selain itu, untuk anda yang hobi memancing cobalah untuk menyewa perahu yang dimiliki oleh nelayan setempat agar bisa menemukan spot pancing terbaik. Alangkah lebih baiknya, jika anda juga bisa mengajak salah satu nelayan untuk menjadi pemandu anda untuk menemukan lokasi yang banyak dihuni oleh ikan.

Tidak mengapa mengeluarkan sedikit biaya lebih untuk menyalurkan hobi yang begitu anda gemari, tetapi jangan lupa lakukanlah sedikit penawaran dengan nelayan setempat, agar anda bisa mendapatkan harga terbaik ketika ingin menyewa perahu dan berbagai peralatan lain yang anda butuhkan bersama keluarga dan sahabat. Selama berada di Pantai Nanseri, jadilah seorang wisatawan yang baik dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah ke area laut, serta jagalah setiap ekosistem bawah laut yang ada di sana, agar pesona keindahan perairan Pantai Nanseri di Ambon mampu menarik lebih banyak wisatawan untuk datang berkunjung setiap tahunnya. Selamat berlibur dan menikmati keindahan ciptaan Tuhan yang tak pernah berhenti membuat anda takjub.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
This website uses cookies to improve your web experience.
Home
Account
Cart
Search
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Explore
Drag