Cara isi Saldo Shopeepay, OVO, DANA, Gopay tanpa biaya admin

0
67

Pengguna e-wallet di indonesia semakin bertambah banyak yang diikuti juga dengan bertambahnya volume transaksi pembayaran menggunakan dompet digital. Adanya fasilitas e-wallet di indonesia memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran kebutuhan sehari hari, seperti membeli makanan dan minuman hingga untuk pembayaran kebutuhan harian di toko kecil hingga pusat perbelanjaan yang besar.

Dompet digital di indonesia mulai populer pada pertengahan tahun 2018, kemunculan dompet digital diawali oleh munculnya aplikasi gojek yang mengeluarkan Gopay pada tahun 2016, kemudian diikuti oleh OVO untuk pembayaran aplikasi Grab dan Tokopedia, sedangkan aplikasi e-commerce Shopee baru mengeluarkan aplikasi ShopeePay pada 2020 dan pada 2021 mengeluarkan aplikasi bank digital yang diberi nama SeaBank.

Daftar Dompet Digital (e-wallet) yang banyak dipakai di Indonesia

Ada banyak aplikasi dompet digital (e-wallet) yang populer di Indonesia, diantaranya adalah Gopay, OVO, Shopeepay, sedangkan dari pihak perbankan ada Seabank, Jenius, Jago, Neobank, iSaku.

Setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan memiliki target pasar serta strategi promosi yang berbeda. Sebagai pengguna kita harus memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin dengan menggunakan promo dan cashback yang sering dikeluarkan oleh penyedia aplikasi dompet digital.

OVO

OVO sempat menjadi salah satu aplikasi dompet digital yang paling banyak digunakan, hingga pada tahun 2019 sempat mengalami sedikit penurunan karena banyak aplikasi dompet digital lain yang mulai bermunculan, tetapi hal ini tidak berlangsung lama, OVO berhasil meningkatkan jumlah pengguna di awal tahun 2020 dan menempatkan OVO di posisi urutan ke 2 pengguna terbanyak aplikasi dompet digital.

OVO bisa digunakan untuk membayar transaksi di Tokopedia, dan juga di banyak merchant makanan minuman, selain itu aplikasi OVO menyediakan fitur untuk membayar tagihan seperti PDAM, Listrik dan membeli pulsa langsung dalam aplikasi OVO.

DANA

Aplikasi DANA dirilist pada tahun 2018 dan merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang banyak digunakan hingga sekarang, pada awal kemunculannya, DANA terkenal dengan promo makanan dan minuman dibanyak merchant dengan memberikan diskon yang sangat besar.

Aplikasi DANA dapat digunakan untuk bertransaksi di e-commerce Bukalapak, selain itu aplikasi DANA juga menyediakan pembayaran tagihan listrik, air, telp. Sedangkan untuk merchant, DANA menyediakan fitur DANA Bisnis yang memungkinkan pihak merchant untuk menerima pembayaran melalui QRIS dan memberikan promo dan diskon kepada customer.

Shopeepay

Aplikasi Shopeepay menjadi satu dengan aplikasi e-commerce besar yang sudah lama ada dan identik dengan warna orange, siapa lagi kalau bukan Shopee.

Tidak hanya bisa untuk membayar transaksi belanja di aplikasi Shopee, kini Shopeepay sudah banyak digunakan oleh berbagai merchant dengan berbagai macam kategori. Kamu bisa bayar makanan minuman, bayar belanja pakaian di toko toko sekitarmu, bayar tiket perjalanan, dan masih banyak lagi.

Gopay

Gopay merupakan aplikasi dompet digital yang sangat populer di Indonesia, awal kemunculan Gopay adalah untuk membayar biaya perjalanan Gojek dan Gocar yang kemudian merambah ke pembayaran merchant makanan minuman (F&B)

Saat ini aplikasi Gopay sudah bergabung dengan Tokopedia yang memungkinkan pengguna Tokopedia untuk membayar transaksi belanja dan pembayaran tagihan melalui Gopay dan mendapatkan cashback berupa Gopay Coin yang dapat digunakan lagi untuk membayar transaksi belanja di Tokopedia.

Cara isi saldo e-wallet tanpa biaya admin

Untuk anda pengguna aplikasi bank digital Seabank, anda dapat dengan mudah melakukan pengisian saldo dompet digital favorit anda dan tidak dikenakan biaya admin sama sekali. Hingga artikel ini ditulis, Seabank masih membebaskan biaya admin, alias 0 rupiah untuk setiap pengisian saldo e-wallet.

Untuk pengisian saldo e-wallet favorit kamu, caranya cukup mudah,
pertama pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Seabank dan mendaftar sebagai nasabah Seabank. Proses pendaftaran sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu 15 menit saja jika data kamu sudah lengkap.

Aplikasi Seabank tersedia di Google Play Store dan Apple App Store

Berikut tutorial isi saldo e-wallet melalui aplikasi SeaBank :

Pertama, yang pasti buka dulu aplikasi SeaBank karena kalau buka hati si doi belum tentu disambut dengan hangat.

Jika aplikasi SeaBank sudah terbuka, pilih menu Transfer.

Setelah muncul halaman Transfer, tap icon E-Wallet kemudian pilih dompet digital yang akan kamu isi, disini kami menggunakan ShopeePay sebagai contoh.

Setelah itu masukkan nomor tujuan e-wallet yang akan kamu isi, dan ketik nominal yang akan di isi

Jika sudah, tekan tombol konfirmasi dan ketik 6 digit pin transaksimu.

Hore akhirnya saldo e-wallet sudah terisi dan GRATIS biaya admin ya !

Kemudian bagaimana cara isi saldo SeaBank ? Kamu juga bisa transfer ke rekening SeaBank dan gratis biaya admin dengan menggunakan aplikasi Flip atau OY! Indonesia. Kedua aplikasi ini memberikan gratis biaya transfer untuk transaksi maksimal 5 jt per hari, diatas 5 jt per hari kamu harus membayar 2500 yang masih terhitung murah dibandingkan dengan biaya transfer bank yg biasanya 6500.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments