Skip links

Apa itu Telegram ?

Akhir-akhir ini sedang ramai tentang berita Telegram akan di blokir oleh pemerintah,
Tapi apa sih itu telegram ? Telegram adalah aplikasi perpesanan instan seperti WhatsApp, Line, WeChat dan sejenisnya.

Telegram diciptakan oleh orang ruzia Pavel Durov dan Nikolai Durov, kok namanya sama-sama Durov? ya iyalah mereka itu kakak beradik..

Telegram diluncurkan pada tahun 2003, Pavel berperan dalam mendanai operasional dan mengurus infrastruktur sementara adiknya Nikolai yang membuat dan mendesain aplikasi Telegram.

Salah satu keunggulan dari Telegram adalah fitur keamanan yang sangat aman, sehingga menjadikan aplikasi Telegram ini banyak diminati oleh orang-orang yang menginginkan privasi. Selain itu terdapat fitur seperti “Secret Chat” dan “Self Destruct Chat” yang bisa menghapus pesan secara otomatis sesuai waktu yang ditentukan.

You may also like:  Cara Pakai VPN di HP Android untuk Akses Whatsapp

Namun keunggulan inilah yang sering disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk bertukar informasi yang dapat membahayakan banyak pihak. Selain itu, karena fitur keamanannya yang sangat tinggi sehingga membuat repot pemerintah dalam melakukan proses hukum, karena percakapan yang terjadi di Telegram di enkripsi dan salah satu cara untuk dapat melihat percakapan tersebut ya hanya dari akun yang melakukan percakapan tersebut.

Pavel yang juga merupakan pendiri dari VK (Sejenis youtube di Rusia) mengatakan bahwa privasi lebih penting dari hal apapun. Selain itu tim dari Telegram juga tetap akan aktif melakukan pemblokiran akun-akun yang berkaitan dengan aksi terorisme.

Tapi Telegram juga aktif digunakan oleh para pebisnis, dan pemilik toko online, melalui aplikasi Telegram ini dapat dibuat Bot yang dapat membantu menjawab pertanyaan secara otomatis, selain itu di aplikasi Telegram juga terdapat banyak jenis permainan kata yang dapat dimainkan secara berkelompok. Aplikasi Telegram juga dapat digunakan untuk mendukung kegiatan bekerja di kantor seperti mengirim pesan, dokumen, pengingat, peta dan banyak lainnya, Semua data tersimpan secara online, sehingga tidak akan membuat berat gadget yang kamu gunakan.

You may also like:  Cara isi Saldo LinkAja melalui ATM atau Internet Banking

Jadi setiap kemajuan teknologi itu mempunyai sisi yang baik dan buruk tergantung bagaimana kita yang menggunakannya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
This website uses cookies to improve your web experience.
Home
Account
Cart
Search
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Explore
Drag