Cara beli tiket kereta api di indomaret dan alfamart

0
413

Cara beli tiket kereta api di indomaret dan alfamart – Melakukan berbagai perjalanan di era modernisasi ini seolah menjadi hal yang sngat menyenangkan. Jika dahulu melakukan berbagai perjalanan adalah sesuatu yang menyebalkan karena berbagai keribetan yang dirasakan, termasuk dalam pembelian tiket yang harus mengantri dan memakan waktu selama berjam-jam, kini kecanggihan teknologi membuat segalanya serba cepat dan instan. Tidak hanya itu, cukup dengan sekali klik saja, sambil berbaring pun kanu bisa mendapatkan tiket kereta api. Yup! Itulah istilahnya.

Untuk mendapatkan tiket perjalanan menggunakan kereta api pun kamu tidak perlu lagi antri berkepanjangan di depan loket stasiun. Cukup bermodalkan ponsel saja. Selain itu, saking canggihnya perkembangan zaman, kamu dapat pula memesan tiket kereta api di toko swalayan. Nah loh! Bagaimana coba? Bukankah toko swalayan adalah tempat pembelanjaan? Tepat sekali! Tapi, tidak hanya pembelanjaan saja yang dapat dilakukan di swalayan. Pembelian tiket hingga transfer uang antar bank pun sudah dapat dilakukan.

Berikut Cara beli tiket kereta api di Indomaret atau Alfamart dengan beberapa langkah mudah. Ada dua cara sebenarnya, yakni cara yang pertama:

Membeli Tiket Secara Manual di Kasir Indomaret atau Alfamart

  • Buat kamu yang ingin memesan tiket kereta api di Indomaret atau Alfamart, bisa lho datang ke toko swalayan tersebut langsung menuju bagian kasir lalu memesan tiket. Caranya:
  • Membawa KTP, Kartu Tanda Penduduk harus diserahkan kepada petugas kasir untuk dimasukan data atau nomor KTPnya. Hal ini sangat dianjurkan dan bersifat wajib untuk pemesanan tiket kereta api secara online.
  • Tunggu beberapa detik saja, petugas kasir akan mencarikan tiket, lokasi tujuan, serta jadwal pemberangkatan yang dapat kamu pilih sesuai keinginan. Tidak hanya itu, petugas kasir akan menjabarkan secara lengkap rute perjalananmu juga harga tiket yang dipesan.
  • Setelah itu kamu tinggal berbicara mengenai pilihanmu menuju ke lokasi mana, jadwal keberangkatan dan keretanya apa. Kamu juga dapat memilih nomor gerbong sehingga memudahkanmu untuk duduk.
  • Jika sudah, lakukan transaksi pembayaran sesuai dengan harga tiket yang telah ditentukan. Untuk pemesanan tiket ini, kamu dikenakan biaya admin Rp 7.500.
  • Setelah itu petugas kasir akan memberikanmu struk dan struk itu dapat kamu tukarkan menjadi tiket kereta api di stasiun. Atau jika tersedia komputer, tiket tersebut dapat dicetak sendiri.
  • Baru deh kamu dapat melakukan perjalanan menggunakan kereta api.

Membeli Tiket Kereta Api Melalui LCD SELF TICKETING

Jika hari-hari sedang ramai pembeli, biasanya kita melihat antrian kasir Indomaret atau Alfamart ramai. Tentu untuk pemesanan tiket akan cukup lama, bukan? Nah! Selain memesan tiket kereta api dengan cara di atas, masih ada stu cara lagi untuk pembelian tiket kereta api di Alfamart atau Indomaret. Caranya adalah:

  • Datang ke Indomaret atau Alfamart terdekat, jangan lupa untuk membawa identitas diri berupa KTP
  • Temukan layar LCD untuk melakukan pembelian tiket. Biasanya, layar LCD ini terletak sangat dekat dengan kasir
  • Isikan nama, tiket, nomor hp, serta tiket pesanan kamu yang sesuai dengan jadwal keberangkatan dan asal kota serta kota tujuan yang kamu inginkan.
  • Pastikan data yang kamu masukkan sudah sepenuhnya benar, cetaklah kode booking tiketmu.
  • Setelah itu, kamu tinggal melakukan pembayaran sesuai dengan harga tiket ditambah dengan biaya admin sevesar Rp 7.500 saja.
  • Setelah itu, kamu tinggal menyimpan kode booking yang telah dicetak dan dapat digunakan saat waktu pemberangkatan ke lokasi tujuan.

Mudah dan praktis, bukan? Selamat mencoba membeli tiket melalui Indomaret atau Alfamart. Jika ada kendala atau kurang paham bisa langsung tanya ke Kasir Indomaret atau Alfamart ya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments