Skip links

Waktu terbaik posting di instagram

Waktu terbaik untuk memposting di instagram adalah di jam jam saat banyak pengguna yang sedang online, hal ini penting untuk meningkatkan interaksi dari konten yang anda upload.

Sedikit tips diawal, cobalah untuk memposting setidaknya 1 sampai maksimal 3 postingan dulu sehari, jangan lebih dari itu. Kemudian di bulan bulan berikutnya kamu bisa tingkatkan lagi jumlah posting harian. Hal ini bertujuan agar akun kamu mempunyai reputasi yang baik dan bukan dianggap sebagai SPAM.

Akun yang mempunyai nilai reputasi baik, maka setiap postingannya akan lebih sering muncul di halaman depan dan jelajah, berdasarkan algoritma yang saat ini sedang dipakai oleh Instagram.

Selain itu konten yang ada di dalam instagrammu juga berpengaruh, pastikan kontennya tidak terlalu acak / random, melainkan disusun secara rapi agar pengguna lain yang mengunjungi feed instagrammu merasa lebih betah dan ini dapat meningkatkan engagement / tingkat interaksi.

You may also like:  Solusi Jika Iklan Instagram Tidak Disetujui

Ingat, kunci utama di instagram adalah “Interaksi”.

Jadi, kapan waktu terbaik untuk posting di instagram ?

Kamu bisa posting setiap harinya diantara pukul 10 pagi hingga 3 sore. Di jam ini adalah jam orang-orang paling sering membuka instagram, puncaknya adalah diatas jam 12.30 dimana kebanyakan orang baru selesai istirahat / makan siang dan masih ada waktu 30 menit untuk bersantai.

Kalau kamu menjual barang di instagram, ingatlah bahwa Hari terbaik untuk posting jualanmu adalah hari sabtu antara jam 11 sampai 1 siang. Sedangkan hari rabu adalah hari dengan tingkat engagement tertinggi.

Sebaliknya di hari senin adalah hari dengan engagement rate paling rendah, hal ini bisa terjadi karena pada hari senin orang-orang lebih fokus untuk bekerja dan hari senin adalah hari yang benar benar stressfull bagi para pakerja.

You may also like:  Cara download foto profil instagram ukuran besar

Selain itu, di hari hari lainnya waktu posting terbaik adalah ketika pagi hari disaat orang orang baru bangun tidur sekitar jam 6-8 pagi, dan di jam 5 sore hingga 8 malam disaat orang selesai bekerja.

Silahkan coba praktekkan tips ini dalam beberapa minggu kedepan, dijamin tingkat interaksi yang ada di feed instagrammu akan meningkat drastis, tentunya hal ini tidak berlaku untuk yang akunnya di private ya. Siapa juga yang bisa lihat kalau akun di private dan follower cuma sebiji 😀

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
This website uses cookies to improve your web experience.
Home
Account
Cart
Search
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Explore
Drag