Skip links

Cara Isi Saldo Gopay & Dana dari OVO (Update 2021)

Bagi anda pengguna aplikasi Dompet Digital seperti OVO dan GoPay (Milik Gojek) dan sudah melakukan upgrade akun OVO menjadi OVO Premier, sekarang anda dapat mengisi saldo Go-Jek atau GoPay melalui aplikasi OVO.

Berapa biaya transfer OVO ?

Efektif per januari 2020, OVO sudah membebankan biaya transfer ke bank sebesar Rp 2.500 per transaksi. Sebelumnya ovo pernah memberikan gratis transfer 10x ke bank manapun tanpa batasan nominal. Meskipun sekarang sudah dikenakan biaya transfer, tapi biaya transfer ini sangat murah dibandingkan dengan transfer bank konvensional yang sekitar 6.500

Berapa lama proses pengiriman saldo OVO ke Gopay atau DANA ?

Proses pengiriman saldo OVO menjadi saldo Gopay atau Saldo DANA diproses dengan waktu yang sangat cepat, tidak sampai satu menit. Hanya dalam hitungan detik saldo anda sudah terproses dan masuk ke Gopay atau DANA.

Apakah bisa mentransfer OVO POINT ?

Tidak bisa, OVO Point hanya bisa digunakan untuk membayar belanjaan, makaanan, grab car atau grab ride saja. OVO point tidak bisa ditransfer sama sekali karena ovo point adalah reward / cashback yang diberikan atas pembayaran menggunakan OVO Cash.

You may also like:  Kuota Paket Internet Owsem

Apakah ada minimal transfer saldo OVO ke Gopay atau DANA ?

Dari pihak aplikasi OVO hanya menerapkan minimal transfer sebesar 10.000 rupiah saja, jadi untu kami yang membutuhkan transfer dengan nominal tidak terlalu besar, ini bisa jadi alternatif selain transfer antar bank menggunakan atm atau internet banking ya..

Bagaimana cara mengisi Saldo Gopay dan DANA melalui OVO ?

Caranya cukup mudah, Pertama pastikan akun OVO anda sudah jenis OVO Premier, Jika belum bisa di upgrade secara langsung dari aplikasi.

Untuk upgrade akun menjadi OVO Premier prosesnya sangat mudah dan hanya memakan waktu beberapa menit saja. Siapkan KTP, dan ikuti langkah-langkah yang tersedia di menu upgrade akun.

  1. Untuk mentransfer saldo OVO ke Gopay atau DANA, pilih menu Transfer :
You may also like:  Cara Transfer Saldo OVO ke Jenius


Tuliskan nominal yg akan di transfer, kemudian pilih Transfer Bank :
Pilih Bank Tujuan Transfer Anda, Bank tujuan transfer untuk mengisi saldo Gopay dan DANA agak berbeda ya, jadi perhatikan panduan yang berikutnya.

2. Untuk mengisi saldo Go-Pay, Pilih Bank Permata
Kemudian di kolom NOMOR, tuliskan 898<Nomor Go-pay>
Contoh: 898085890121000
(INI CONTOH, Jangan SALAH KIRIM ke Nomor ini, Tidak Ada REFUND)

3. Untuk mengisi saldo DANA, Pilih Bank CIMB Niaga
Kemudian di kolom NOMOR, tuliskan 8059<Nomor DANA>
Contoh: 8059085890121000
(INI CONTOH, Jangan SALAH KIRIM ke Nomor ini, Tidak Ada REFUND)

4. yang terakhir, tekan tombol TRANSFER dan konfirmasi dengan memasukkan PIN OVO anda.

5. Transfer OVO ke saldo Gopay atau DANA sudah berhasil, dan bisa kamu cek melalui aplikasi Gopay atau aplikasi DANA untuk memastikan saldo benar-benar masuk.

You may also like:  Cara Top Up DANA / Tix ID di Alfamart

Jika proses transfer gagal, kemungkinan sedang ada gangguan di sistem OVO atau di nomor penerima. Kamu bisa mencoba kembali dalam beberapa menit biasanya akan kembali normal dan berhasil melakukan transfer. Jika masih gagal coba dengan cara mengubah nominalnya.

Dengan ini anda tidak perlu bingung lagi jika suatu saat sedang membutuhkan saldo Gopay atau Dana, dan ternyata saldo di OVO masih banyak.. tapi bagaimana jika saldo OVO tidak mencukupi? Kamu bisa topup OVO lewat bank BNI juga loh..

Mau isi pulsa dan paket data online yang bisa bayar pakai OVO ? Cek saja Flashpulsa.com, Pengisian Pulsa dan Paket Data Online 24 Jam diproses otomatis. Tersedia juga Token PLN, Voucher Game, Saldo Gojek, Saldo OVO, dan Paket Telp & SMS.

4.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
This website uses cookies to improve your web experience.
Home
Account
Cart
Search
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Explore
Drag