Skip links

Lulusan jurusan ini yang paling dicari di tahun 2020

Ingat saat memilih mata kuliah jangan sampai kamu salah memilih jurusan ya, karena pada akhirnya akan menentukan dimana posisimu nanti. Berikut ini adalah beberapa Jurusan yang lulusannya akan paling dicari di tahun 2020.

Jurusan Sistem Informasi

Joy of colleagues. Success of two partners in project. Vector illustration

Jurusan ini lulusannya paling banyak dicari dijaman industri 4.0, terutama lulusan yang fokus pada bidang Business Intelligence dan Software Engineering. Lulusan dari jurusan ini akan masuk pada industri-industri modern seperti Gojek, Tokopedia, Grab, bahkan Google banyak mencari lulusan software engineering saat ini.

Peluang posisi lain yang bisa didapatkan dari lulusan jurusan sistem informasi ini adalah Data-Scientist, Android / iOS Developer dan bahkan UI-UX Designer.

Jurusan Digital Marketing

 

You may also like:  Tips agar dilirik perusahaan bahkan sebelum lulus
Digital marketing concept.

Di jaman yang serba digital seperti ini, posisi Digital Marketing sangatlah dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Dengan kemampuan dan teknik-teknik pemasaran di internet dan media promosi digital, serta berkesempatan mendapatkan posisi seperti Content Creator, Copywriter, SEO Spesialist, Social Media Spesialist. Tentu saja posisi ini mendapatkan gaji yang cukup besar lho.

Seorang Digital marketing harus mampu menganalisa dan menguasai pasar, mempelajari strategi perusahaan pesaingnya dan juga yang utama adalah membuat konten yang menarik.

Jurusan Matematika dan Statistika

Lulusan dari jurusan ini dapat bekerja pada perusahaan yang membutuhkan arsip big data dan data analisis. Peluang pekerjaan yang besar dan gajinya tidak main-main membuat jurusan ini termasuk jurusan yang sulit dipelajari bagi sebagian besar orang. Lulusan dari jurusan ini masih sedikit sekali.

You may also like:  Tips agar dilirik perusahaan bahkan sebelum lulus

Peluang pekerjaan untuk Lulusan jurusan ini adalah Data Analyst, AI Spesialist, Information Security Analyst, dan Big data Spesialist.

Jurusan Bisnis & Manajemen

Semakin majunya suatu jaman dan semakin banyak startup yang berkembang jadi salah satu alasan mengapa jurusan ini gak kalah dicarinya. Jurusan Bisnis dan Manajemen ini merupakan salah satu jurusan yang paling tua dan masih tetap dicari oleh banyak perusahaan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
This website uses cookies to improve your web experience.
Home
Account
Cart
Search
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Explore
Drag