Skip links

Tips agar dilirik perusahaan bahkan sebelum lulus

Langsung dapat kerja setelah lulus adalah idaman banyak orang, kamu juga pasti kepingin dong dilirik perusahaan apalagi kalau kamu masih fresh graduate. Kesempatan besar bisa didapatkan asal kamu tahu caranya.

Tingkatkan Personal Branding

Kamu harus selalu berperan aktif untuk menunjukkan siapa dirimu dan apa saja keahlianmu. Untuk menunjukkan personal branding kamu bisa menggunakan media online seperti Linkedin, Behance, Dribble, Social media seperti Facebook, Instagram juga bisa menjadi portfoliomu. Suka menulis artikel di blog? Ini juga bisa menjadi nilai tambah dimata para rekruiter.

Perbanyak Skill & Sertifikat

Meskipun belum lulus atau kamu baru fresh graduate, ada baiknya kamu mengumpulkan banyak sertifikat kemampuan yang berhubungan dengan pekerjaanmu dimasa mendatang. Untuk mendapatkan sertifikat secara online, kamu bisa dengan cara mengikuti online course bersertifikat seperti Google Academy, Udemy, Linkedin Learning.

You may also like:  Lulusan jurusan ini yang paling dicari di tahun 2020

Buat Sebuah Proyek

Selagi kamu masih belum bekerja dan punya banyak waktu luang, tidak ada salahnya kamu membuat proyek-proyek kecil, atau mengikuti kontes-kontes freelancer secara online misalnya di situs Freelancer.com, projects.co.id, upwork dan masih banyak lagi.

Dengan menyelesaikan sebuah proyek, kamu jadi punya sesuatu untuk ditambahkan kedalam CV mu, sehingga hal ini menjadi nilai tambah dimata para HRD / Rekruiter.

Jangan Malu Bertanya

Jangan pernah merasa ragu atau malu untuk bertanya tentang hal apapun yang ingin kamu ketahui. Selalu aktif disebuah forum atau komunitas dan perbanyak jalin komunikasi dengan sesama anggota komunitas. Disebuah forum atau komunitas kamu bisa mendapatkan banyak hal yang berguna.

You may also like:  Lulusan jurusan ini yang paling dicari di tahun 2020

Jangan malu juga bertanya sesuai kepada kami ya, jika ada pertanyaan misalnya bagaimana cara membuat CV yang baik, tinggalkan saja di kolom komentar nanti pasti dibalas kok 🙂

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
This website uses cookies to improve your web experience.
Home
Account
Cart
Search
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Explore
Drag