Skip links

Tips agar LDR tidak cepat bosan

Hubungan LDR (Long Distance Relationship) memang lebih sulit dilakukan karena membutuhkan komitmen, kesabaran, rasa saling percaya dan usaha yang lebih keras untuk mempertahankannya ketimbang hubungan jarak dekat yang dapat sering bertemu secara fisik.

Berpasangan jarak jauh sering kali dilanda beberapa masalah seperti rasa bosan, ketidakpercayaan, komunikasi yang susah, kurang romantis, dan tidak intim karena jarang bertemu, Oleh karena itu agar hubungan jarak jauhmu lancar, bisa terapkan beberapa tips berikut ini :

Perbanyak komunikasi dengan yang disana
Sehingga kamu dapat turut terlibat dalam kehidupannya dan merasakan kehadirannya meskipun jarak memisahkan kalian, karena sebuah hubungan yang awet didasarkan pada sebuah komunikasi yang teratur.
yang dimaksud dengan komunikasi teratur itu komunikasi antar 2 pihak, bukan cuma kamu saja yang saling menanyakan kabar, tapi dia yang jauh disana juga turut menanyakan kabarmu.

You may also like:  Cara Log Out di semua Whatsapp Web

Beri ruang agar pasangan LDR tidak bosan
Meskipun kamu berusaha memperbanyak komunikasi dengan dia, tapi ingat selalu untuk memberikan waktu dan ruang dan tidak terus menerus meminta perhatian, waktu, dan telepon dari dia.
Jangan memaksakan pasangan jarak jauhmu untuk memberikan perhatian secara terus menerus kepadamu, karena dia juga memiliki kesibukan lain dan beberapa hal yang harus dikerjakan.

Jangan berprasangka buruk
Jika ia tidak membalas pesanmu, atau mengangkat telepon ataupun sikapnya mulai berubah, kamu jangan langsung berprasangka buruk dan menuduhnya. Bisa jadi dia sedang ada masalah atau benar benar sibuk dengan pekerjaannya. Sebaliknya selalu tetap positive thinking dan jika perlu tanyakan langsung apakah ada sesuatu yang sedang mengganggu pikirannya.

You may also like:  Cara isi Saldo LinkAja melalui ATM atau Internet Banking

Variasikan topik pembicaraan kalian
Jika kalian hanya membicarakan hal hal yang kalian lakukan pada hari ini, lama kelamaan pasti kalian akan merasa bosan juga, untuk menciptakan hubungan jarak jauh yang baik maka perluaslah topik percakapan kalian dengan contohnya mendiskusikan buku dan film, bermain game bersama, bermain teka teki, bernyanyi bersama atau menonton acara tv yang sama kemudian kalian diskusikan.

Rencanakan waktu untuk saling bertemu
Meski kalian tidak bisa saling bertemu, rencanakan bersama tempat dan tanggal yang akan kalian datangi bersama untuk kemudian saling bertemu. Hal ini akan memberikan sesuatu yang pantas untuk ditunggu-tunggu.

Berikan kejutan
Cara LRD romantis yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberikan kejutan kepada dia, misalnya mengirimkan sebuah hadiah ke rumahnya, atau secara tiba-tiba kamu datang mengunjungi tanpa sepengetahuannya.

You may also like:  Apa itu Telegram ?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
This website uses cookies to improve your web experience.
Home
Account
Cart
Search
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Explore
Drag