Skip links

Cara Pakai VPN di HP Android untuk Akses Whatsapp

VPN mulai naik daun dan banyak dipakai gara-gara Whatsapp Down akibat pemblokiran secara Nasional pada tanggal 21 Mei kemarin. Bukan hanya Whatsapp tetapi akses ke beberapa media sosial seperti Facebook dan Instagram sangat berat karena ada kegiatan pembatasan akses secara sementara oleh pemerintah.

Apa sih itu VPN ? VPN kepanjangannya adalah Virtual Private Network, yang bertujuan untuk mengkoneksikan jaringan ke jaringan lain secara pribadi (private). Jadi saat kita terkoneksi ke VPN, sebenarnya kita bergabung ke jaringan milik penyedia VPN, dan data kita akan diteruskan ke tempat tujuan.

Gambaran lainnya adalah, Kita berjalan menuju suatu tempat, bukan melewati jalan yang biasa, tapi melewati jalan tol.

You may also like:  Spesifikasi Realme 3 Pro !


Gambaran lain tentang VPN kurang lebih seperti ini nih

Bagaimana cara pasang VPN di Smartphone Android ?

Terdapat banyak macam aplikasi VPN yang ada di Playstore, beberapa aplikasi VPN yang sudah kami uji dan terbukti aman adalah :

1.1.1.1

Download di : Google Playstore

Ini bukan murni VPN tapi merupakan DNS Resolver yang cara kerjanya mirip VPN, terbukti cukup ampuh dan pesan whatsapp terkirim dengan lancar. Akses ke website-website lain seperti Facebook dan Instagram juga lancar.

Aplikasi 1.1.1.1 dikeluarkan oleh Cloudflare, aplikasi ini Tanpa iklan, tanpa bayar apapun dan Gratis seumur hidup.

Cara pakainya sangat mudah, tinggal ikuti petunjuk yang ada di layar dan tekan tombol Connect, maka anda sudah terhubung ke VPN.

You may also like:  Cara download foto profil instagram ukuran besar

Turbo VPN

Download di Google Playstore

Turbo VPN aplikasi Gratis dan tanpa batas penggunaan, digunakan oleh banyak orang, cara kerjanya hanya perlu tekan tombol aktivasi, dan selesai.

Meskipun VPN dianggap aman, tetap saja gunakan secara bijak dan selalu berhati-hati dalam mengakses situs. Tidak ada jaminan 100% aman, karena semua tergantung bagaimana kita menggunakannya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
This website uses cookies to improve your web experience.
Home
Account
Cart
Search
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Explore
Drag