Skip links

Mau mudik jangan lupa siapkan aplikasi ini

Libur lebaran sebentar lagi nih, udah pada siap mudik belum ? Libur lebaran selalu ditunggu setiap tahunnya oleh hampir seluruh penduduk di indonesia, khususnya yang bekerja diluar kota asalnya. Tapi ingat, setiap perjalanan pulang lebaran kita pasti akan menemui yang namanya macet, ya kemacetan yang luar biasa karena pada saat musim lebaran semakin banyak jumlah pengendara dijalanan.

Untuk menghindari kemacetan yang terlalu panjang, jangan lupa manfaatkan ponsel pintarmu untuk memandu jalan yang tidak terlalu padat.

Beberapa aplikasi yang wajib kamu gunakan saat mudik :

Google Maps

Aplikasi yang sudah tersedia di hampir semua smartphone android dan sudah di download lebih dari 5 miliar kali, Pasti sudah pada tahu semua dengan aplikasi ini. 

You may also like:  Resort yang dibangun dipulau angker

Google Maps dapat menunjukkan jalan tercepat dengan pilihan jalan alternatif baik melewati tol atau menghindari jalan tol. Google maps dapat juga menunjukkan titik-titik kemacetan dan aplikasi akan otomatis menghindari pusat kemacetan sebisa mungkin.

Google Maps dapat juga digunakan secara offline atau tanpa data, dengan syarat sudah mendownload terlebih dahulu. Jadi memudahkan anda jika saat diperjalanan koneksi internet sedang jelek.

WAZE

Waze adalah aplikasi peta yang sifatnya komunitas, data yang ada di Waze dikumpulkan oleh setiap pengguna yang melaporkan kejadian mulai dari Jalan mace, ada mobil mogok, ada pos polisi, speed trap, kecelakaan dan banyak lainnya. 

Aplikasi ini sekarang sudah menjadi aplikasi peta terbesar kedua setelah Google Maps dan digunakan di seluruh dunia. Di dalam aplikasi Waze ini juga sudah dilengkapi dengan aturan Ganjil Genap yang diberlakukan di beberapa jalan di jakarta. 

You may also like:  Cara Transfer Antar Bank Gratis dengan Oy! Indonesia

Aplikasi Waze dilengkapi dengan suara panduan yang dapat anda sesuaikan jenis dan suaranya. Di dalam aplikasi ini juga dapat merekam perjalanan anda, serta memperkirakan kecepatan anda saat di perjalanan untuk memastikan anda tidak melebihi batas kecepatan yang ditentukan di jalan yg dilewati.

Google Maps dan Waze adalah dua aplikasi penting yang dapat kamu gunakan saat diperjalanan untuk menghindari titik-titik kemacetan agar kamu lebih cepat sampai ke kampung halamanmu. Jadi kamu tim mana nih ? Tim Google Maps atau Tim WAZE  ? Selamat berliburan, tetap hati-hati dalam mengemudi. Menepilah untuk beristirahat jika sudah merasa lelah setelah mengemudi lama.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
This website uses cookies to improve your web experience.
Home
Account
Cart
Search
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Explore
Drag