Skip links

Share pengalaman cara menghidupkan kembali kartu indosat yang hangus

Pengalaman aktivasi kartu indosat yang sudah hangus

Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 20 tiba-tiba ketiga nomor indosat saya mendadak hilang sinyalnya, saya coba restart HP barangkali HP nya yang bermasalah ternyata sinyal masih tetap hilang. Saya coba tunggu beberapa jam barangkali memang jaringan indosat disekitar tempat saya yang sedang gangguan, sampai 3 jam kemudian tetap sama sinyalnya hilang.

Awalnya sempat saya cek melalui aplikasi MyIm3 dan disana tertera tulisan kalau kartu saya masih aktif sampai 5 januari 2020, jadi masih lama nih pikir saya.. tapi berhubung nomor ini penting untuk komunikasi saya dengan rekan bisnis, akhirnya saya meluncur ke salah satu galeri indosat dekat rumah.

Sesampai di galeri indosat terdekat, saya ambil nomor antrian dan menunggu hingga giliran tiba, sekitar 15 menit kemudian nomor saya dipanggil dan langsung menuju ke meja customer service.

You may also like:  Mau Berhenti Pakai Indosat? Begini Cara Unreg Kartu Indosat

Oleh customer service indosat menanyakan kendalanya apa dan saya jelaskan nih kalau 3 nomor saya mendadak hilang sinyalnya padahal di aplikasi myim3 masih 5 januari 2020. Oleh CS indosat di cek ternyata oh ternyata “Mohon maaf bapak, kartunya sudah expired tanggal 20 jam 8 pagi ini”

Lho kok aneh ya tanggal 20 jam 8 pagi, beda sama tulisan yang ada di aplikasi myim3, ternyata aplikasi myim3 ini tidak bisa dijadikan patokan untuk melihat tanggal berakhirnya masa aktif / tenggang kartu. Lebih akurat jika kita cek satu satu melalui *123# padahal saya pakai aplikasi myim3 ini untuk memudahkan cek banyak kartu dalam 1 aplikasi, tanpa perlu pindah pindah HP.

Akhirnya disarankan untuk ke Galeri Indosat Pusat, karena di cabang sudah tidak bisa aktivasi kartu. Segeralah saya meluncur ke galeri indosat pusat yg jaraknya sekitar 6 km. Sesampai disana seperti biasa ambil nomor antrian dan tunggu sampai nomornya dipanggil.

You may also like:  Cara UNREG kartu yang sudah pernah di registrasi

Setelah itu dilakukan pengecekan oleh mbak cantik *modus* dan dijelaskan kalau memang kartunya sudah hangus dan aturan terbaru untuk mengaktifkan kembali kartu yang sudah hangus harus menjadi pelanggan pascabayar.

Waduh, mau tidak mau harus pakai pascabayar nih, karena memang nomornya penting dan untuk keperluan bisnis. Semua rekan bisnis taunya ya nomor nomor ini. Akhirnya saya mengambil paket pascabayar yang paling bawah yaitu 6 bulan total 503.400 rupiah. atau sebulannya jatuh di angka 83.900

Setelah selesai membayar, kita akan diberikan kartu sim pengganti yang dapat digunakan dalam 1-2 hari kerja dan langsung aktif di paket pascabayar.

Apakah nantinya bisa merubah kembali menjadi kartu prabayar ? Ya bisa, kita harus mengunjungi kembali galeri indosat pusat untuk merubah kartu dari prabayar ke pascabayar.

You may also like:  Isi paket internet indosat gagal, kenapa ya ?

Jadi secara keseluruhan saya rekap Cara aktivasi kartu indosat im3 atau indosat mentari yang sudah hangus adalah :

  • Datang ke Galeri Indosat Pusat.
  • Ambil nomor antrian.
  • Tunggu sampai nomor antrian anda dipanggil dan menuju ke meja customer service.
  • Jelaskan ke CS Indosat tentang kendala anda.
  • Tanyakan tentang opsi aktivasi kartu yang sudah hangus.
  • Pilih paket pascabayar yang di inginkan.
  • Bayar bisa melalui Cash atau Debit BCA.
  • Kartu sim didapatkan.
  • Tunggu 1-2 hari kartu otomatis aktif setelah mendapatkan SMS dari 4444 kartu berhasil diaktivasi.

Yang terpenting siapkan waktu anda untuk antri di galeri indosat pusat, karena di hari biasapun tetap antriannya lumayan panjang.

Dan yang terakhir, jangan lupa isi pulsa sebelum masa tenggang berakhir, karena sekarang tidak bisa diaktivasi ulang menjadi prabayar, harus pascabayar.

3.8 6 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments
erlin
erlin
31 May 2020 5:07 pm

saya baru saja isi pulsa 25ribu kartu indosat. baru 1 minggu. baru dipake sms 1x. e tiba2 kartu hangus. tdk bisa telp dan sms. saya sangat kecewa. padahal kartu sudah dipake bertahun2

This website uses cookies to improve your web experience.
Home
Account
Cart
Search
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Explore
Drag