Skip links

Tarif Iuran BPJS Naik Per Tahun 2020

Sudah tahu belum nih kalau iuran BPJS Kesehatan bakal naik per awal tahun 2020 ini.. Berita tentang kenaikan tarif iuran BPJS Kesehatan sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu di berbagai media masa dan media sosial, kementrian keuangan juga menyampaikan bahwa kenaikan tarif iuran BPJS kesehatan ini adalah opsi terakhir jika tidak ditemukan penyelesaian atas masalah yang sedang melanda BPJS ini.

Kenapa tarif BPJS dinaikkan ? karena posisi keuangan BPJS saat ini sedang defisit, untuk mengatasi masalah tersebut perlu dilakukan penyesuaian tarif untuk ketiga macam kelasnya. Kenaikan tarif iuran BPJS Kesehatan ini juga diharapkan dapat memperbaiki kualitas pelayanan mulai dari rujukan, klaim, hingga obat yang diberikan. Harapannya pengguna BPJS kesehatan dari berbagai kelas bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal dari pihak rumah sakit.

You may also like:  Daftar Kode Bank Indonesia

Berapa tarif iuran BPJS yang terbaru per Januari 2020 ?

Kelas Iuran 2019 Iuran 2020
Kelas 1 Rp80.000 Rp160.000
Kelas 2 Rp51.000 Rp110.000
Kelas 3 Rp25.600 Rp42.000

Tarif iuran BPJS tersebut berlaku untuk tarif per orang, dan batas pembayaran BPJS masih tetap sebelum tanggal 10 setiap bulannya.

Pastikan anda membayar iuran BPJS tepat waktu setiap bulannya agar tidak dikenakan denda dan tetap dapat menggunakan fasilitas kesehatan yang disediakan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
This website uses cookies to improve your web experience.
Home
Account
Cart
Search
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Explore
Drag