Skip links

Cara Cek Ketersediaan Domain Dengan Mudah

Untuk bisa membuat sebuah website dan diakses dengan mudah, kita memerlukan sebuah Domain, yang merupakan sebuah pengenal atau nama untuk website anda

Untuk bisa membuat sebuah website dan diakses dengan mudah, kita memerlukan sebuah Domain, yang merupakan sebuah pengenal atau nama untuk website anda agar mudah diakses oleh orang lain.

Pemilihan nama domain yang tepat sangatlah berpengaruh terhadap brand atau merk bisnis yang anda gunakan, karena itu buatlah sebuah nama domain yang mudah di ingat oleh orang lain.

Domain yang baik adalah nama domain yang sesuai dengan sebuah brand atau merk, sangat aneh kalau nama domain anda adalah bengkelmotor.com tapi produk yang dijual di website itu berisi produk baju atau pakaian.

Selain nama, ekstensi domain juga sangat berpengaruh, ada ratusan ekstensi domain di dunia ini, tetapi yang paling populer dan sering digunakan adalah .com dan .net

You may also like:  Cara Praktis dan Mudah Membuat Ucapan Menyambut Ramadhan 2024 dengan Bantuan AI

Selain itu di indonesia sendiri tersedia ekstensi domain lokal seperti .id, .co.id, .web.id, .my.id dan untuk mendaftarkan domain ekstensi lokal ini anda membutuhkan kartu tanda pengenal seperti KTP Indonesia dan juga NPWP.

Kemudian ketika sudah menemukan nama untuk domain, bagaimana sih cara mengecek ketersediaan domain itu ? Simak caranya berikut ini :

Bagaimana Cara Cek Ketersediaan Domain Dengan Mudah ?

Apa sih website who.is ini ? di website ini kamu bisa dengan mudah melakukan pengecekan ketersediaan nama domain, untuk mencari ketersediaan domain yang anda inginkan, ketik nama domain tersebut di kolom yang telah disediakan

Kemudian jika domain yang anda inginkan tersedia, maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini :

You may also like:  Cara Reset Password zadmin pada Zpanel / Sentora

Yeeeyy domain yang anda inginkan tersedia dan bisa di daftarkan, selanjutnya bagaimana sih cara mendaftarkan domain ?

Untuk mendaftarkan nama domain sangat mudah sekali, ada banyak registrar domain baik di indonesia atau di luar negeri dengan harga yang bermacam macam tentunya, salah satu registrar domain terpercaya yang sering kami pakai adalah :

Exabytes adalah registrar yang memfasilitasi pendaftaran domain dengan banyak pilihan ekstensi populer seperti .com / .net / .info / .site / .xyz dan masih banyak lagi. Untuk mendaftarkan nama domain anda melalui exabytes, klik tautan diatas tulisan ini.

Domain yang dicari tidak tersedia, terus harus bagaimana ?

Ada banyak ekstensi domain di dunia ini, jika ekstensi domain yang anda cari menggunakan .com dan tidak tersedia, anda bisa coba dengan ekstensi .net yang sama sama populernya. Selain itu tidak ada salahnya menggunakan ekstensi lokal seperti .id

You may also like:  Cara Mudah Daftar Line Bank & Dapat Welcome Bonus 150 ribu

Kalau anda sudah mencoba dengan ekstensi lain tetapi masih tidak tersedia, coba tambahkan 1 atau 2 kata baik di depan maupun dibelakang domain biasanya trik ini cukup membantu dalam mendapatkan domain yang di inginkan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
This website uses cookies to improve your web experience.
Home
Account
Cart
Search
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Explore
Drag