Skip links

Cara Verifikasi Paypal Dengan Jenius

Jenius adalah aplikasi Perbankan yang dikeluarkan oleh Bank BTPN / Bank Tabungan Pensiunan Nasional. Singkat ceritanya dengan aplikasi Jenius ini kamu bisa membuka rekening bank secara online dengan mudah.

Untuk membuat tabungan JENIUS caranya cukup mudah dan akan kami jelaskan dibagian bawah ini ya.. Jika anda sudah mempunyai Jenius, skip langsung ke Cara Verifikasi Paypal Dengan Jenius (Klik Disini)

Cara Mudah Mendaftar Tabungan Jenius

  • Download dan Install Aplikasi Jenius melalui Play Store (Disini)
  • Buka aplikasi, dan tekan tombol DAFTAR.
  • Masukkan alamat email dan nomor HP, berikutnya Upload / Foto KTP kamu.

  • Dihalaman berikutnya, ketikkan Cashtag
    Apa itu Cashtag? Dengan Cashtag kamu bisa buat nama pengenal untuk rekeningmu sekeren username instagram-mu. Cashtag adalah username pengganti nomor rekeningmu dan berfungsi untuk mentransfer ke sesama pengguna Jenius.

  • Kemudian buat Password dan PIN untuk masuk setiap kali membuka aplikasi JENIUS. Jika HP mu mendukung fasilitas Fingerprint, kamu nantinya juga bisa membuka aplikasi jenius dengan sidik jari yang sudah terdaftar di HP mu,

  • Langkah terakhir adalah melakukan Aktivasi, kamu bisa langsung mengaktivasi JENIUS mu dengan cara melakukan Verifikasi Video Call.
You may also like:  Cara Transfer Saldo OVO ke Jenius

Jika sudah, tunggu dalam beberapa jam maka Aktivasi Akun Jenius mu telah selesai dan dapat digunakan. Selain melalui video call, proses aktivasi bisa dilakukan dengan cara mendatangi cabang Bank BTPN terdekat di kotamu.

Jika sudah berhasil diaktivasi, Kartu Debit Jenius akan dikirimkan via POS dalam waktu 2-5 hari. Kartu inilah yang nantinya akan kita gunakan untuk verifikasi paypal. Kamu juga dapat mengajukan kartu tambahan yang disebut X-Card. Kartu X-card ini fungsinya juga sama seperti kartu utama, hanya saja kamu dapat membatasi seberapa banyak penggunaannya dengan cara mengisi saldo X-Card.

Jika kamu bersabar menunggu, lebih disarankan untuk melakukan verifikasi Paypal dengan X-Card, kenapa ? Karena X-Card bisa diberi limit, jadi anda hanya mengisi saldo X-Card sesuai kebutuhan saja, tidak takut saldo jebol kalau sewaktu-waktu kebobolan.

Cara Verifikasi Paypal Dengan Debit Jenius

Setelah berhasil mendaftar, aktivasi Jenius, dan mendapatkan kartu debit Jenius, mari kita lanjutkan ke Tahap Verifikasi Paypal.

Pertama-tama buka aplikasi Jeniusmu, kemudian ISI SALDO KARTU JENIUS. Untuk jenis kartu yang digunakan bisa dengan m-card, e-card atau x-card. Sangat disarankan untuk menggunakan X-Card demi keamanan.

You may also like:  Cara isi saldo OVO dari JENIUS

Sediakan saldo setidaknya sekitar 100 ribu rupiah di kartu yang akan kamu gunakan untuk proses verifikasi. Paypal akan melakukan charge ke kartu ini tapi jangan khawatir karena akan dikembalikan dalam beberapa hari.

Buka CARD CENTER di aplikasi Jenius, kemudian pilih kartu, dan Lihat Kode CVV. Anda akan diminta memasukkan password. Jika sudah catat Nomor Kartu, Tanggal Expired, dan 3 angka CVV.

Setelah anda mencatat Nomor Kartu, Tahun Expired dan CVV Kartu, buka website Paypal dan Login.

  • Buka halaman Bank & Cards (Bank dan Kartu)
  • Kemudian pilih menu di sebelah kiri Link A Credit Card

Pada halaman penambahan Kartu Kredit, isi dengan data kartu debit jenius yang sudah anda catat sebelumnya.

Jika belum terdapat alamat tersimpan di akun anda, tekan pada kolom + Add New Address dan masukkan alamatmu dengan lengkap.

Setelah itu tekan tombol Link Card / Hubungkan Kartu dan paypal akan melakukan tagihan di kartu Jeniusmu.

Coba cek mutasi Jeniusmu di menu Card Center -> x-card -> Transaksi, dan jika ada tulisan dari Paypal, biasanya akan dilengkapi dengan 4 digit angka acak sebagai konfirmasi. Contoh angka dari Paypal biasanya seperti PP7879CODE4087944879 Catat bagian 7879 ini dan buka kembali halaman paypal di bagian kartu kredit.

You may also like:  Berapa Kuota Gratis Transfer JENIUS BTPN ?

Pada halaman kartu kredit ini anda akan melihat kartu kredit yang sudah pernah anda tambahkan sebelumnya dan ada tulisan Siap Dikonfirmasi. Tekan / klik pada gambar kartu kredit tersebut, dan masukkan 4 angka kode tadi ke kolom yang tersedia.

Jika sukses, maka Selamat akun paypal anda sudah terverifikasi dan terkonfirmasi. jika kamu masih belum yakin status paypal sudah terverifikasi atau belum, kamu dapat cek juga di https://www.paypal.com/id/cgi-bin/webscr?cmd=_status

Verifikasi paypal ini sebenarnya sangat mudah, hanya saja cukup menguras waktu, yang terpenting adalah anda mengikuti langkah-langkah dari awal hingga akhir, saya jamin akun paypal anda berhasil terverifikasi.

Akun paypal yang terverfiikasi sudah tidak ada batasan lagi, kamu bisa menggunakannya untuk mentransfer dan menerima kiriman uang. Semoga informasi ini berguna bagi anda yang sudah membaca. Saya ucapkan terima kasih sudah mampir kesini.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments
beli saldo payp
28 June 2020 7:47 am

Kode 3 digit nya kog gak masuk2 ya min?

This website uses cookies to improve your web experience.
Home
Account
Cart
Search
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Explore
Drag