Skip links

Pembatasan Akses ke Facebook, Instagram dan Whatsapp

Menteri Koordinator Polhukam berkoordinasi dengan kemenkominfo membatasi penggunaan layanan media sosial dan aplikasi percakapan Whatsapp. Dampak dari pembatasan ini adalah pengguna tidak dapat mengirimkan gambar atau video melalui platform tersebut.

Dikutip dari Tirto.id, menurut wiranto pembatasan ini semata-mata bertujuan demi keamanan nasional. Hal ini dilakukan untuk membatasi penyebaran berita hoax yang dapat menyebabkan kerusuhan.

Pembatasan ini rencananya akan berlangsung selama dua atau tiga hari dimulai tanggal 22 kemarin, hingga hari ini terpantau banyak pengguna yang kesulitan mengirimkan pesan melalui aplikasi percakapan Whatsapp.

Menurut Rudiantara, pembatasan dilakukan di media sosial dan aplikasi perpesanan whatsapp karena penyebaran berita-berita hoax atau palsu sangat tinggi.

You may also like:  Batas Pembayaran Telkom Indihome / Speedy

Beberapa pengguna lainnya berusaha menembus pembatasan ini dengan cara memasang aplikasi VPN pada perangkatnya. Pemasangan aplikasi VPN yang ini dinilai berbahaya karena dapat mengambil data pengguna melalui lalu lintas data yang lewat ke server VPN.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
This website uses cookies to improve your web experience.
Home
Account
Cart
Search
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Explore
Drag