Skip links

Solusi Jika Iklan Instagram Tidak Disetujui

Membuat iklan instagram sama caranya dengan membuat iklan Facebook, Iklan Instagram mempunyai sistem yg jadi satu dengan Facebook. Saat kita memasang iklan Instagram, tim dari pihak Facebook yang akan melakukan review pada iklan instagram apakah dapat ditayangkan atau tidak di Facebook maupun di Instagram.

Dari Jutaan iklan yang dipasang setiap harinya, pasti ada banyak sekali iklan yang ditolak entah karena tidak sesuai dengan peraturannya, atau karena false positive / salah deteksi dari sistem atau pihak yg melakukan review salah klik.

Apa yang dapat anda lakukan jika iklan ditolak ? Saat iklan Instagram atau Iklan Facebook ditolak, anda dapat mengajukan banding dan menyertakan alasan mengapa seharusnya iklan itu bisa ditampilkan. Tapi terlebih dahulu anda pastikan bahwa benar-benar sudah membaca peraturan periklanan secara lengkap. Pastikan tidak ada peraturan yang dilanggar.

You may also like:  Cara download foto profil instagram ukuran besar

Jika iklan anda ditolak, anda juga dapat melakukan cara yg lain yaitu menghapus iklan dan membuat baru dengan konten yg berbeda. Ingat, segeralah menghapus iklan yg ditolak agar anda dianggap mampu merespon permintaan dari pihak Facebook dan Instagram. Buatlah iklan baru dengan konten tulisan dan gambar yg benar-benar berbeda dari iklan sebelumnya, dan dari sini anda akan paham kira-kira batasnya iklan di tolak dan diterima itu seperti apa.

Jika iklan anda sudah di approve, Selamat ! iklan anda akan aktif secara otomatis dan akan terlihat hasilnya dalam beberapa jam.

Jadi apa yg sebenarnya mempengaruhi iklan ditolak atau tidaknya ?

  • Gambar iklan apakah sudah sesuai dengan peraturan periklanan?
  • Kalimat iklan apakah sudah sesuai dengan peraturan periklanan?
  • Halaman Tujuan / URL Tujuan yg di iklankan.
  • Produk / Jasa yg di iklankan termasuk dalam kategori yg dilarang atau tidak.
  • Apakah foto yg digunakan melanggar hak cipta atau tidak.
You may also like:  Cara isi saldo Iklan Facebook / Instagram melalui Transfer Bank

 

4.3 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments
Yana
Yana
2 April 2020 6:19 pm

Bang, saya pasang iklan di IG beberapa haro lalu tapi belum ada kejelasan apa tayang atau tidaknya. Apa yg harus saya lakukan ya, saya contact kemana ya?

This website uses cookies to improve your web experience.
Home
Account
Cart
Search
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Explore
Drag